Tuesday 25 March 2014

Layanan Catering untuk Tour & Travel di 10 Kota Wisata

Menjalankan usaha tour and travel, khususnya saat mengadakan perjalanan wisata untuk grup yang cukup banyak, menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara. 

Konsumsi termasuk di dalamnya, sarapan pagi, makan siang, makan malam, snack, dan refreshment (makanan penyegar) merupakan elemen yang sangat krusial dari sebuah paket layanan perjalanan wisata. 





Dapat dibayangkan betapa jengkelnya para wisatawan jika mengikuti wisata dengan perut yang keroncongan, mood yang jelek, dan pengalaman kuliner yang membosankan... Tentu saja hal ini akan berpengaruh pada kualitas wisata itu sendiri secara menyeluruh. Dan sekali konsumen kecewa, akan sangat sulit lagi untuk mengembalikan kepercayaan mereka.




Tantangan dalam penyediaan konsumsen dalam perjalanan wisata di antaranya:


  • Bagaimana memberikan makanan yang sehat, enak, dan layak dikonsumsi?
  • Bagaimana mendapatkan harga terbaik dari restoran, hotel, catering?
  • Bagaimana mengatur waktu dan tempat pemberian makanan?
Bagi pengusaha tour and travel, jangan pernah punya ide untuk memasak sendiri karena itu merupakan ide yang benar-benar buruk. Di samping pengalaman dalam hal memasak, penyelenggara akan dihadapkan dengan banyak sekali kerepotan dan risiko yang dapat berakibat fatal.

Cara paling praktis adalah mampir di restoran atau makan di hotel. Nah untuk opsi ini, siapkan saja anggaran yang cukup menguras dompet. Keuntungan usaha akan menipis karena selain harganya sendiri sudah mahal, masih ada embel-embel berupa pajak dan service charge. Di samping itu, saat jadwal tour cukup ketat, ide makan di resto atau hotel adalah sama halnya dengan buang waktu. Saya sarankan, dalam beberapa hari tour, makan di restoran cukup satu atau dua kali untuk meninggalkan kesan dan memberikan pengalaman kuliner lokal. Ada cukup banyak rumah makan dan warung yang menyediakan makanan dengan harga lumayan terjangkau, namun jarang yang memiliki lahan parkir dan daya tampung yang cukup untuk group besar yang terdiri dari dua bis atau lebih..



Lalu bagaimana agar klien tidak kelaparan, makanannya enak, sehat dan terjangkau? bagaimana agar urusan makan ini tidak buang waktu? dalam hal ini Anda disarankan menjalin kemitraan dengan penyedia catering berupa meal box atau nasi kotak, snack box atau makanan ringan dan lainnya. Selain harga murah, tentu saja dapat di drop sesuai itinerary. Apakah mau diantar ke hotel, diantar ke tempat wisata, atau diambil (pick up) di jalur lintas perjalanan...



Nah guys, buat temen-temen tour and travel yang akan membawa rombongan wisata ke Bandung, Bogor, Jakarta, Cianjur, Garut, Purwakarta, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, dan Pangandaran, jangan lupa untuk mengontak kami. Kami menyediakan paket sarapan mulai Rp 15.000.- dan paket makan siang/malam mulai Rp 25.000.- Aman kan?

So, keep this number well ok? 082154050790 (HP & WhatsApp)

Untuk rombongan dengan jumlah minimum satu bis (sekira 40 orang), akan mendapatkan bonus gratis biaya pengiriman. 

Terimakasih dan saya berharap informasi ini bermanfaat buat temen-temen semua... Aamin.





No comments:

Post a Comment