Sunday 22 December 2013

Perempuan Geulis dan Kuliner Enak Jadi Daya Tarik Bandung

Tya Eka Yulianti - detikNews

Bandung - Selalu setiap Sabtu-Minggu Kota Bandung ramai dipadati para pelancong bahkan membuat macet jalan-jalan di Kota Bandung. Apa yang sebenarnya daya tarik Bandung di mata para wisatawan ini. Ternyata mojang Bandung yang terkenal cantik dan kuliner yang murah meriah namun enak adalah beberapa alasannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Priana Wirasaputra dalam acara dialog 'Membangun Bandung sebagai Kota Tujuan Wisata' di Taman Cikapayang Dago, Minggu (22/5/2011).

"Jujur, memang benar, salah satu daya tarik Bandung adalah perempuannya yang gareulis (cantik-cantik red) itu jadi buah bibir wisatawan Malaysia dan Singapura," ujar Priana.

Setelah itu, banyaknya kuliner enak dengan harga yang relatif murah pun jadi pemikat tersendiri bagi wisatawan. "Makanan enak, harga murah, pilihan banyak. Kalau mau makan enak ya di Bandung," katanya.

Selain itu, warga Bandung yang ramah serta kondisi alam yang sejuk juga menjadi pendukung mengapa Bandung jadi kota tujuan wisata favorit. Tahun 2010, KOta Bandung pun mendapatkan penghargaan sebagai The Most Favorite City.

"Itulah kenapa Bandung macet Sabtu-Minggu. Karena Bandung punya sesuatu yang luar biasa," kata Priana.

No comments:

Post a Comment